Popular Post

Posted by : Unknown Sabtu, 25 Januari 2014


Belakangan ini Android memang sangat Populer di semua kalangan, selain harga yang ekonomis Android juga dikenal sebagai vendor yang multi function, sehingga mampu menyedot perhatian publik, meskipun begitu ternyata ada juga nih pelaku-pelaku yang tidak bertanggung jawab, dalam hal ini hanya mencari keuntungan semata dengan cara membuat duplikasi alias Android Tiruan bukan Asli,Nah Buat para Android Lovers, kali ini saya akan memcoba berbagi tips cara mengetahui apakah Handphone Android Anda Asli atau KW agar selektif dalam membeli Smartphone khususnya Android. karena banyak handphone yang mulai diperdagangkan mulai dari merk ternama seperti Samsung, Sony, Toshiba, Acer Lenovo dan sebagainya yang di perjual belikan di Forum-forum dan yang sedang ramai di FJB (forum Jual Beli) tentu saja kita tidak tahu barang yang kita beli asli atau kaga, khususnya para Newbie nih...


International Mobile Equipment Identity atau sering disebut dengan "IMEI" merupakan sebuah kode atau identitas dari sebuah perangkat mobile. yang artinya IMEI terdapat di semua perangkat mobile bukan hanya di Android saja.


1. Pertama yang harus sobat lakuin adalah dengan caa mengecek no seri yang berada di Handphone sobat dengan cara menekan *#06# ketikan angka tersebut seperti mengetcek Pulsa ya...

2. Setelah Mengetik kode seperti yang ada pada gambar, selanjutnya aka muncul No IMEI di handphone sobat, Nah No IMEI inilah yang akan sobat gunkan yntuk mengetahui keaslian dari handphone yang sobat gunakan..



3. Ynag harus di perhatikan adalah digit ke-7 dan digit ke-8. Bila ID kode yang mucul pada digit ke-7 dan ke-8 adalah

  `>> 00, Maka perangkat yang sobat miliki adalah perangkat mobile buatan dari Francis yang memiliki kwalitas Bagus.
  `>> 02, Maka Perangkat yang sobat miliki buatan dari Asia Tenggara, dan unutk kwalitas dari Asia Tenggara ini masih dianggap buruk.
  `>> 03, Maka perangkat yang sobat miliki buatan Kanada, untuk kwalitas dari kanada terjamin bagus.
  `>> 04, maka perangkat yang sobat miliki buatan dari Korea, dan untuk prangkaat buatan korea ini menjadi prangkat berkwalitas terbaik atau "Limited Edition"
  `>> 05, maka perangkat yang sobat miliki adalah buatan Amerika, unutk kwalitasnya jangan ditanya karena prangkat ini kwalitasnya bagus... :)

Namun jika yang muncuk di digit ke-7 dan ke-8 bukianlah angka melainkan huruf... Nah Loh bingung kan,,, besar kemungkinan perangkat mobile yang sobat gunakan adalah perangkat palsu alias bajakan...

Karena perkembangan Technology di Era sekarang semakin pesat, maka untuk itu saya bahwa kode ID yang mewakili dari negara-negara tersebut.
untuk itu periksalah nomor IMEI terlebih dahulu sebelum sobat membeli Smartphone/Android.

Sekian dulu info tentang Cara Mengetahui Handphone Android Asli atau Palsu.

thank you for visit...

Your comment is avaliable to make a better posts...







Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Always Be Positive - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -