Popular Post

Posted by : Unknown Minggu, 09 Februari 2014



السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Seringkali Kita Terjebak Ketika Kita dihadapkan dengan pertanyaan - Pertanyaan tentang Apa Yang Menjadi Visi dan Misi Hidup Kita, Ntah Apa Mungkin karena Kita Nervous Untuk Mengatakannya, Atau Mungkin Saja Kita Tidak Mempunyai Visi dan Misi Hidup Kita Sendiri... what a mess.. Nah Buat kalian yang belum punya visi dan misi hidup, biar lebih mafhum tentang perbedaan antara visi, misi, hobi, motto ataupun cita2 berikut saya kasih definisinya beserta Visi dan Misi Hidup saya...



Pengertian Visi
Visi adalah suatu pandangan jauh tentang kehidupan, tujuan - tujuan hidup dan apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut pada masa yang akan datang. Visi itu tidak dapat dituliskan secara lebih jelas menerangkan detail gambaran sistem yang ditujunya, dikarenakan perubahan ilmu serta situasi yang sulit diprediksi selama masa yang panjang tersebut. Beberapa persyaratan yang hendaknya dipenuhi oleh suatu pernyataan visi:

- Berorientasi ke depan
- Tidak dibuat berdasarkan kondisi saat ini
- Mengekspresikan kreatifitas
- Berdasar pada prinsip nilai yang mengandung penghargaan bagi masyarakat

Pengertian Misi
Misi adalah pernyataan tentang apa yang harus dikerjakan oleh lembaga dalam usahanya mewujudkan Visi. Misi juga akan memberikan arah sekaligus batasan proses pencapaian tujuan.

Pengertian Motto
Motto adalah sebuah kalimat singkat atau Slogan yang mudah ingat untuk dijadikan pedoman sehingga mampu memotivasi dan mendorong untuk lebih maju. Jadi pengertian singkat motto pendidikan itu adalah penyemangat bagi kehidupan.

Pengertian Hobi
Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang

Pengertian Cita - cita
Cita-cita adalah sesuatu yang ingin kita capai disertai perencanaan dan tindakan kita untuk mencapainya (perbedaan utama dengan impian, ada tindakan nyata untuk mencapai hal yang diinginkan) Pandangan hidup sangat bermanfaat bagi kehidupan individu, masyarakat, atau negara.

Nahh, klo boleh. Saya akan berbagi visi, moto, hobi dan cita - cita saya :

VISI    :
      - Memberi mahkota cahaya untuk kedua orang tua,
    - Menghajikan/Mengumrohkan Mereka,Menjadi Orang Sukses Dalam Bidang Sendiri,
     - Membina Keluarga yang SaMaRa serta,
     - Memakmurkan Kampung Halaman.
                   
MISI       :
         - Tidak ingin menjadi Benalu bagi orang lain.
         - Sukses dan mulia.
         - Melahirkan Anak - Anak Penghafal Al-Qur'an
         - Meninggal dalam Keadaan Khusnul Khotimah

MOTTO : Always Be Positive No Matter What,
HOBI       : Odojers, Surving di Dunia Maya, Foot Ball, Membuat Orang Senang.
CITA2      : Menjadi Da'i Yang Mapan,Success dalam TechnoPreneur, berbakti kepada Orang Tua,                                Agama, Lembaga, bangsa dan negara.

Demikianlah Definisi Visi, Misi, Motto, Hobi Serta Cita-cita (saya), semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membaca. Dan mudah - mudahan apa yang kita inginkan dan kita cita - cita kan dapat terkabul. Amin..!! Keep Fighting Jangan Lupa Do'a. :D

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Always Be Positive - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -